Pelaksanaan Program

Dana               
7 X Rp50.000 = Rp350.000

Konversi dana
Kebutuhan sehari-hari, bahan panganan pokok (beras, kecap, gula, dan sebagainya), dan buku tulis

RECAP

Selepas pengumpulan dana, kami membelanjakan beberapa barang yang dinilai krusial untuk kelangsungan dan kenyamanan hidup sehari-hari, khususnya bagi anak-anak panti asuhan. Kami belanja pada hari Selasa, 2 Juni 2015 di Indo Grosir. Setelah berbelanja dan memastikan kelengkapan dan pemerataan produk pembelian, kami mengemasnya dalam kardus besar, semuanya ditata dan disatukan di dalamnya.

Sasaran atau penerima zakat yang kami pilih dan putuskan adalah anak-anak Panti Asuhan Atap Langit, di Jalan Kolonel Sugiyono, Mergangsan, Yogyakarta.








Berdasarkan pengalaman kami mengumpulkan dan menyalurkan zakat, meskipun dalam skala minor, kami dapat merasakan betapa pentingnya pemerataan kesenjangan ekonomi di antara masyarakat. Di samping sebagai bagian teknis dari zakat, hal ini juga mampu melatih rasa empati dan membangkitkan jiwa kelembutan pada diri kami, untuk ikut merasakan dan membayangkan dunia melalui sisi yang lain.

Kami menyimpulkan bahwa kami berhasil menjalani visi dan misi kami dengan baik, yaitu menjadi lembaga zakat yang bersih, transparan, dan bijaksana dalam merealisasikan salah satu rukun iman demi kesejahteraan masyarakat. Kami sadar ini merupakan langkah awal dari bentuk-bentuk realisasi yang lain, semoga ke depannya kami akan semakin memaknai dan terus belajar untuk mendukung kesejahteraan rakyat melalui zakat. 

:)